AXLe 'my inspiration'

Jumat, 27 Maret 2009

Tim Pemberkasan

Mel, apa yang dilakukan sebagai tim pemberkasan?

Sebelum ujian berlangsung :
- Membaca susunan jadwal Ujian
- Menghubungi pengawas dan meminta kesediaan waktu mengawas (Bisa via telepon atau email atau ketemu langsung)
- Menyusun jadwal mengawas
- Diperlukan file excel yang mencatat nama pengawas dan jumlah kelas yang membutuhkan pengawas
- Pokoknya jumlah kelas yang diawas harus sama dengan pengawas yang dijadwalkan
- Jumlahkan total pengawasan. Pokoknya semua harus dibagi adil dan dibagi rata. Sehingga tidak ada yang mengawas lebih banyak ataupun lebih sedikit dari yang lainnya
- Menginformasikan jadwal mengawas ke semua pengawas
- Meminta soal yang telah digandakan oleh tim penggandaan dan merapikan berdasarkan hari dan jam ujian

Saat hari H ujian :
- Memastikan kehadiran pengawas
- Pengawas yang baik tidak akan datang terlambat dan berkomitmen untuk menjalankan tugas sebagai pengawas sesuai dengan yang sudah dijadwalkan :)
- Menyerahkan berkas soal kepada pengawas
- Catat kebenaran hadir pengawas di file excel yang telah dibuat saat persiapan sebelum ujian berlangsung
- Catat juga nama pengawas di file jadwal ujian yang telah dibuat oleh jurusan
- Menunggu kembalinya pengawas beserta dengan berkas yang telah dikerjakan
- Selama masa tunggu. Persiapkan berkas untuk jam berikutnya serta mempersiapkan berkas untuk ujian besok
- Tim pemberkasan mengambil berita acara dan daftar hadir dari ruang ujian. (Satu berkas saja karena yang satunya dapat digunakan kalau ada kejadian yang terjadi selama ujian berlangsung)

Berkas ujian datang dari pengawas :
- Mengarsipkan berita acara yang datang (diambil oleh tim keliling pemberkasan)
- Bila dosen kelas meminta berkas. Tim akan menyerahkannya dan jangan lupa mintalah dosen untuk menandatangani pengambilan berkas di Map yang telah disediakan.

Terakhir : Buat rekap yang baik benar dan tepat tentang pengawas ujian.

Sekian dan terimakasih

Salam,

Meliana Christianti
2008 - 2012

Label:

Rabu, 18 Maret 2009

Open House IT Day 2 - 180309

Wek.. hari ini menyenangkan :P

Jadi juri web programming.
Wkwkwk..

=meli

Selasa, 17 Maret 2009

Kemesraan

Suatu hari Dikala kita duduk ditepi pantai
Dan memandang ombak dilautan yang kian menepi
Burung camar terbang bermain diderunya air
Suara alam ini hangatkan jiwa kita

Sementara sinar surya perlahan mulai tenggelam
Suara gitarmu mengalunkan melodi tentang cinta
Ada hati membara erat bersatu
Getar seluruh jiwa tercurah saat itu

Reff:
Kemesraan ini... janganlah cepat berlalu
Kemesraan ini... inginku kenang selalu
Hatiku damai... jiwaku tentram disamping mu
Hatiku damai... jiwa ku tentram bersamamu

Label:

Semester Pendek

Mel, apa yang dilakukan untuk SP?

- Cari dosen yang bersedia ngajar SP
- Buat jadwal
- Buat proyek pendidikan
- Perwalian

Salam,
Meliana
2008 - 2012

Label:

Ujian Akhir Semester

Mel, apa yang dilakukan menjelang UAS?

- Membaca susunan jadwal UTS
- Menyesuaikan jumlah mahasiswa dengan jumlah mahasiswa yang baru. Siapa tahu ada yang kena cekal wkwkwk..
- Mengirimkan ke BAA bagian ruangan

Semoga UAS berjalan dengan lancar.

Salam,
Meliana Christianti
2008 - 2012

Label:

Ujian Tengah Semester

Mel, apa yang dilakukan menjelang UTS?

- Menyusun jadwal UTS
- Setiap hari tidak boleh ada mata kuliah yang berada pada satu semester yang sama
- Membagi jumlah mahasiswa agar bisa masuk di satu ruangan ujian
- Mencari ruangan (Kelas / Lab)
- Mengirimkan ke BAA bagian ruangan

Semoga UTS berjalan dengan lancar.

Salam,
Meliana Christianti
2008 - 2012

Label:

Minggu, 15 Maret 2009

Ketakutan Jaman Sekarang

Dear all,

Jaman sekarang orang tidak takut mati.
Melainkan orang takut hidup.

Lucu ya.. orang - orang sekarang individualisme nya tinggi.
Padahal penting sekali menjalin relasi agar survive.
Kita tidak tahu siapa yang akan kita hadapi dikemudian hari.
Siapa tahu orang yang duduk disebelah kita akan jadi client / partner kita dikemudian hari. Siapa juga yang tahu bahwa orang itu bakal berlaku curang terhadap kita.

Apapun itu.. jangan jual integritas!
Buatlah yang terbaik, meskipun hasilnya tidak dapat dirasakan secara langsung. Pilih yang terbaik diantara yang baik, ini juga penting.

Hidup ini anugerah Tuhan.
Jangan hidup semau kita biar tidak ada penyesalan dikemudian hari.

Andalkan Tuhan. Jangan pakai kekuatan sendiri!

Pasti bisa!
AXLe 'my inspiration'

Label:

Jumat, 06 Maret 2009

Hacked

Wakaka.. web IT di hack.
Tadinya ga percaya..
Terimakasih untuk kesediaannya nge-hack portal it yang masih trial version :)

Bikin pusing juga ternyata!

Marah adalah pilihan.
Perbaiki itu pilihan terbaik.
Hahaha

AXLe 'my inspiration'

Kelas SPA Dual Degree 6 Maret 2009

Hari ini, semangat banget.

SPA Bahas File Pile..

Senangnya bisa bareng rekan - rekan Dual Degree 2008.

Tetap kompak, fren. Sampai ketemu File Sekuen minggu depan!

=meli

Rabu, 04 Maret 2009

Pajak oh Pajak

Pagi ini 5 Maret 2009,
Bangun pagi ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi. Habis mandi ku siap makan.. lalu pergi ke kantor pajak!
Berdasarkan NPWP meli.. laporannya diurus di Asia Afrika (gedung keuangan negara). Ya sudah jadilah meli dianter ipan kesana.
Sampai sana, karena tidak pede.. ambil nomor antrian (maklum pengalaman pertama ke kantor pajak). Lalu disuruh ke lantai 2 untuk tanya benar tidaknya form yang telah diisi.
Abis gitu.
Turun lagi ke kantor yang pertama.
Lalu dikabari NPWP tidak terdaftar. Aktifkan di lantai 3.
Busett.. itu lantai sama dengan lantai 6.
Tapi gpp. Saya dibantu dengan baik sehingga kartu bisa diurus saat itu juga. Jadi sekarang NPWP meli alamatnya sama dengan KTP.
Aktifnya 3 hari lagi dan pengurusan diurus di Tasik sajah.
Turun dari lantai 3.
Lakukan pembatalan NPWP aneh yang tidak terdaftar tapi kartunya ada. Trus dapet bukti. Trus pulang.
Beres deh. Balik lagi ke kampus (panas, keringetan, cape).
Dah.
Temen - temen yang belum lapor.. ayo semangat!
=meli

Label:

Beli License Oracle

Senangnya dapat info dari rekan - rekan seperjuangan. Thanks to : Dennis n' Robby

Kalau mau beli Oracle. Ada 3 vendor yang infonya saya terima:

PT.Mitra Integrasi Informatika (MII)
PT.Sigma Mitra Sejahtera
PT.Suar Amarta Solusindo

Temen meli, beli di..

Irene Tjan
Account Manager
PT. Suar Amarta Solusindo
Bumiputera Building, 9th Floor Suite 903
Jl. Jenderal Sudirman Kav 75 Jakarta 12910, Indonesia
T. 6221-5224581
F. 6221-5224582

Semoga bermanfaat.

Label:

Yahoo kenapa kamu?

Hari ini aneh ratusan email di inbox.
Yahoo aneh banget kok nerima email berulang - ulang sich?
jadi cape musti apus - apusin duplikat nye..
hix.

=meli

Bagaimana Menghargai Orang lain?

Hmm.. bagaimana ya membuat orang lain menghargai orang lainnya?

Rasanya, jaman sekarang manusia sangat individualistis sampai - sampai tidak ada lagi keinginan untuk menghargai sesamanya. Tidak peduli apa yang sedang disampaikan rekan yang lainnya.

Hal ini sungguh sangat menyedihkan. Toh ketika instruksi tidak diterima dengan benar.. hasilnya "gak mudennk..!" jadi buang waktu dan diulang lagi. Pilihan untuk menghargai dan memberikan perhatian penuh ini sudah mulai luntur.

Anehnya tidak sadar - sadar hehehe...

AXLe 'my inspiration'
"Rabu - Hari jeprett"

Label: