AXLe 'my inspiration'

Rabu, 29 April 2009

Menikmati Hari

Dear all,

Kita sebaiknya bisa membedakan mana yang namanya dunia nyata dan dunia pribadi. Orang - orang yang ada di dunia nyata tidak sama dengan orang - orang dikehidupan pribadi kita. (pernyataan ini tidak selamanya benar.. tapi pengalaman pribadi membuktikan ini benar hehehe).

Kita tidak bisa menuntut terlalu banyak ke dunia nyata. Tidak seperti di kehidupan pribadi. Mereka mengenal kita dengan begitu baik (meski tidak selalu).

Kangen kumpul2 ma hanny ipan :)

Sesama adik kakak bisa saling menasehati untuk menciptakan nama baik keluarga yang luar biasa. Si kakak bisa nasihati adiknya dan si adik bisa kasi masukan pada kakaknya. Suasana yang begitu hangat dan harmonis. Rasanya itu adalah Surga.

Ketika kita punya sesuatu yang harus dibahas dan diperdebatkan.. itu menjadi suatu pengalaman yang menarik dengan penyelesaian yang dilakukan bersama - sama. Satu sama lain mengerti hukum IF THEN ELSE. Hebat2.. padahal adikku tidak masuk IT hahaha..

Berbeda sekali dengan dunia nyata. Dimana semua cara dihalalkan, semua pengen menang dengan cara apapun, pengen bener, saling maksa. Beuh.. keluarga adalah yang paling mengerti kita (eitss.. tergantung papi maminya juga dink. Ada juga soalnya yang ortunya ga bisa dipercaya.)

Tah.. maka dari itu kita HARUS BISA DIPERCAYA. Ini harus! Mau gamau harus!

Sekarang meli uda mutusin untuk benar2 membedakan keduanya. Karena kalau disatukan. Sampai mati pun ga akan nyambung. Saya menikmati hari dengan luar biasa.

Dunia nyata tidak akan pernah mengerti kami karena kami unik!
Ketika dunia sakit. Kami prihatin tapi kami tidak bisa berbuat banyak karena cara dia yang menyetujui penyakitnya.

Ya sudahlah. Semuanya selesai tidak perlu menguras energi lagi. Karena sampai mati tidak bisa disembuhkan lagi.

AXLe 'my inspiration'
hallomell@yahoo.com

Senin, 27 April 2009

Konsekuensi Hidup? Ada atau tidak ada?

Luar biasa.. ya.. Ruarrrr binasa.
Hahaha..

Bagaimana ya menjelaskan kejadian hari ini (Bandung, 28 April 2009 Sebelum pukul 12.00 Siang). Sulit sekali.. Males banget mengingatnya tapi ini sesuatu yang berharga dan perlu perenungan. Jadi belajar bagaimana melihat dunia! Hebat.. Hebat..

Bagaimana supaya seseorang bisa dengan rela hati menerima konsekuensi hidup?

Maksudnya gimana, Mel?
Ya maksudnya kalau 1 + 1 = 2, 2 + 2 = 4.
Tidak pernah ada koreksi toleransi dari guru matematika kalau 2 + 2 itu sama dengan 3,5. "ya anakku betul betul 3,5 tidak apa-apa"
Hanya orang yang dalam tanda kutip yang menyatakan bahwa :
2 + 2 = 3,5 atau
2 + 2 = 5.

Hukum Reward and Punishment itu percumah!
Seharusnya tidak usah ada yang namanya aturan. Toh.. akhirnya mengemis toleransi. Ya memang manusia tidak sempurna tapi minimal tahu diri lah ya.

Sekali lagi 2 + 2 = 4. Kalau mau 3,5 maka itungannya 2 + 1,5!!!!!!!

Duuhhhh.. sadar gak sih??

INGAT!!
Ketidakjujuran dapat membuat anda dianggap tidak ada.
Kalau sudah tahu 2
ditambah 2
bakalnya 4
Ya sudah 4.

Ternyata kenyataan membuktikan bahwa semakin orang tidak dewasa itu dibuktikan dengan dia tawar menawar konsekuensi hidup.
Tidak usah ada aturan lagi lah kalau itu gunanya untuk dibantah!
SOP SOP SOP buat apa kalau cuman untuk diperdebatkan!

Upah dosa ialah maut. Tuhan aja ga kasi toleransi atau tawar menawar.
Apa ada di alkitab menuliskan : "ya anakku.. special untuk kamu upah dosa itu bukan maut lah ya.." mana ada????????????????? Jelas jelas tertulis Upah dosa ialah maut. Hei manusia nyadar!! upah dosa ialah maut!

Udah tertulis dengan jelas kalau berbuat A maka akibatnya B. Kalau Mau C ya jangan berbuat A supaya hasilnya jangan B. Kalau mau nawar hasil A itu C ya bikin aja sekolah sendiri, aturan kamu yang bikin sendiri. Senang sendiri. Berantakan ditanggung sendiri. Itu saran yang baik deh :P Hahaha.. terus.. terus (mana ada orang tua yang mau masukin anaknya untuk sekolah ditempat begituan ya hahaha.. hebat hebat tapi luar biasa kalau bikin wadah untuk mau maunya loe sendiri hahaha)

Satu saat ada konsekuensi hidup yang mau tidak mau tidak bisa ditawar. Upah dosa ialah maut.

Kebaktian minggu kemarin meli dapat sesuatu yang bagus.
Tuhan Yesus tidak berdosa! (jadi upah dosa ialah maut itu tidak untuk dia) Tapi masalahnya adalah DIA YANG TIDAK BERDOSA HARUS MINUM CAWAN YANG MENYEBABKAN DIA YANG TIDAK BERDOSA MENJADI BERDOSA.

Akibatnya apa?
Ya.. itu akibat upah dosa ialah maut. Dari situ : Bapa disurga memalingkan wajah-Nya.

Luar biasa. Tuhan Yesus melakukannya demi menanggung dosa kita semua.

Nah lain hal nya dengan yang ngakunya "Manusia" (loe temen gw, gw temen loe). Kalau kita harus nanggung bersama.. saling dorong deh.

"loe aja yang salah.."
"gw ga salah. karena semua gara2 loe"

Temen macam apa tuh! njerumusin temen sendiri.
Ya gitulah MEMANG SUSAH DAPAT ORANG YANG BISA DIPERCAYA.

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu
dan jangan bersandar kepada pengertianmu sendiri.

Kalau mau main bola. Harus tau aturan mainnya. Kalau sampai jatuh.. akibatnya adalah terluka. Hanya orang gila yang nawar akibat jatuh adalah melayang diawan - awan.

AXLe 'my inspiration'
CHOLERIC MODE ON

Label:

Kamis, 23 April 2009

Wonderful Day

Bandung 24 April 2009

Haha..Tanggal 21 April 2009 jas perang jadi. Maksudnya buat foto besok (tgl 22). Wakk kependekan. Kaya minjem. Katanya sich bisa dibenerin hehe.. tapi entahlah hari ini ditunggu dah (hari ini tgl 24).

Tertanggal 22 April 2009. Foto2 d Jonas ma semua dosen tapi bete. Kok ga ganti posisi. Yaahh.. maybe limited budget. Kenapa coba? Soalnya susa banget ngumpulin rekan2 buat poto poto. Tapi ya suda la..

22 April malam doa untuk acara pembekalan lulusan tgl 23. Gw jg ga tau apa yang akan terjadi besok tapi yang pasti kata mm.. Disaat-ku tak berdaya, kuasa-Mu yang sempurna ketika ku percaya mujizat itu nyata. Bukan karna kekuatan namun Roh-Mu ya Tuhan. Ketika ku berdoa mujizat itu nyata.

Tuhan terimakasih buat acara tanggal 23 April 2009.
NEW EXPERIENCE AGAIN.

Kritik pedes itu penting buat meli.
dann.. hanya orang yang special yang bisa kasi itu ke meli.
Terimakasih untuk special person itu :)

Meli
Cole+San

Rabu, 15 April 2009

Krisis Kepercayaan again?

Hayo.. Setelah tidur ga nyenyak sejak senin 13 April 2009. Berlanjut sampai semalam 15 April 2009. Dan hari ini nulis blog 16 April 2009.
Ternyata yang namanya manusia tuh ga bisa dipercaya 100% ya. Termasuk orang - orang yang "dianggap" bisa. Eeh.. Ternyata "..." Fatal ya. Ya ya.. mau gimana lagi.. Nah dengan demikian, itu berarti kalau sampai kita bisa bikin orang lain percaya dan kita benar - benar bisa dipercaya itu kita merupakan manusia luar biasa yang langka. Pertahankan itu karena banyak orang yang meremehkan hal ini.
Perasaan kesel sich ada (wak mel, blog nya kok isinya mara2 mulu ya) "Iya nich teman.. lagi mencari sesuatu yang bermakna ckckck.."
Tapi beneran lho setelah dipikir - pikir orang terdekat pun yang rasanya ga mungkin untuk ga dipercaya 100%. Ternyata bisa berubah jadi seperti orang kebanyakan yakni : ga bisa dipercaya 100%. Hahaha..
Wah temans.. hati - hati lho!
Rekan - rekan boleh saja menjadi tidak percaya dengan pernyataan saya ini tapi kalau mulai kejadian.. hati - hati jangan sampai krisis kepercayaan hehehe...
Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu. Dan jangan bersandar kepada pengertianmu sendiri.
Berbahagia orang - orang yang dikenan olehNya
Lebih berharga dari emas, perak, dan permata.
Umur panjang ditangan kanan
Kekayaan hormat ditangan kiri
Jalan yang penuh damai sejahtera senantiasa
(lha kok nyanyi ya?)
Dulu pas jaman SMP pernah kejadian 2x. Teman yang tidak bisa dipercaya itu ada dan nyata. Jaman kuliah "no matter what they say" dahhh...
Eh sekarang setelah kuliah terjadi lagi. Jadi trauma hihihi.. Ngeri banget. Apa bener memang tidak ada yang bisa benar - benar dipercaya? Beberapa tahun yang lalu saya pernah ditanya "Percaya ga sama dia?" "Percaya ga sama si itu?" "Percaya ga sama si ini?" "Biz, meli percayanya sama sapa?"
Setelah kejadian di jaman SMP itu gw mengalami krisis kepercayaan abis2an. (iya gituh?) Memang sih udah dilupain. Tapi rasanya ngebekas deh. Bikin trauma banget itu kejadian demi kejadian yang pernah gw alami. Makannya sy ga gampang percaya (da emang pada kenyataannya ga bisa dipercaya 100% hehe)
Tuhan Yesus, Papi mami n' kedua adek saya sampai detik ini masi bisa dipercaya. Puji Tuhan. Tapi saya tidak hidup dengan mereka doang. Nah.. ini yang jadi persoalan :(
Hari ini ngetes perjalanan ke ITB sampai nyasar ke Cijerah. Waw.. new experience yang takkan terlupakan. Dari kejadian hari ini akhirnya gw memutuskan untuk berangkat pagi bersama rekan - rekan yang lain ajah.
Doa untuk 17 April 2009
Yu dadah babay.
Makan siang dulu. Mie Bejo Pasir Kalili :P
Meliana Christianti

Label:

Senin, 13 April 2009

TOlonGGGG

Hari Jumat.. Jumat Agung (10 April 2009)

Kalau dimintain tolong dan gw bisa bantu ya gw bantu lha ya.

Eh ternyata niat nolong orang itu jadi kepusingan di Jumat Siang.
Sialnya gw jadi harus wira wiri kemana2 karena nyari source softwarenya biar bisa balikin ke semula.

Hix. Rasanya.. satu kota ga ada yang bisa bantu. Sedih banget.
Untunglah ada satu nomor telefon yang akhirnya bisa memberikan bantuan source software biar bisa balikin ke awal.

Ternyata beda versi itu upgrade nya ga bisa main copy paste seperti yang biasa gw lakukan hix.

Jalan kaki dari rumah ke tmpt k Ferry.
Tadinya ga yakin bisa tapi ternyata pas dicoba berhasil.
Thanks ko. Sangat membantu.

Tuhan Memberkati.
Versi 2006

Curang saat Nyontreng

Hore nyampe rumah setengah 1 subuh. Kayak pulang pas lebaran ajah!

Paginya donk
Hiih.. suebuel buanget.

Qt keluar dari rumah baru jam 10. Wii ternyata dilapang tennis masi banyak orang. Muaklum kayanya baru pada dateng hihi.

Kartu undangan nyontreng kita daftarkan ke petugas. Masuk waiting list duonkz. Ngantree ampe jam 10.30 eh ada yang curang. Harusnya kita duluan yang dipanggil. Kok bisa ya yang nomer 300an itu maju duluan. Pantesan aja ertenya bisik bisikan ama hansip nya.

Ngakunya berduit tapi ga fair. Malu banget ih main nyelonong mana ketahuan banget curangnya. Biasa hukum JOKER. Sesama penjahat mana bisa setia kawan. Petugas disogok ama nasi butut seporsi. Ada ada ajah ya.. hari gini masi main curang. Aneh ya.

Salam dari lapangan tennis
9 April 2009

Senin, 06 April 2009

Setusuk SATE

Beberapa bulan yang lalu.. kira - kira akhir Februari 2009, karena kebaikan hati dan niat dari lubuk hati yang paling dalam, yang namanya MELIANA itu bisa - bisanya nologin orang. Ini suatu anugerah hahaha.. karena biasanya i don't care anything!

Ya, menolong seseorang dengan memberikan ide yang menurut saya cemerlang, hmmm.. yang mungkin bisa membantunya. Ternyata orang yang ditolong itu menyebarluaskan ide yang belum dikaji secara matang. Gw jadi males banget donk akh! Kok ada orang yang bodoh dan berbangga dengan ide mentahan. Sombongnya gak level banget yakh!

Bulan berlalu, minggu berganti, hari bergilir, dan seterusnya.
Maklum lah orang choleric sanguine ini tidak bisa menyimpan hal - hal gak penting terlalu lama di pikiran. Yang sudah ya sudahlah! Mikir hal baru yang lebih penting dan bermanfaat itu kayaknya lebih baik daripada mikir yang gak penting dan dah lewat.

Aikh, kemarin donk (6 April 2009) Masih Fresh untuk diberitakan jadi inget banget.
Orang yang lain lagi, memelas kasihan. Keadaannya menyedihkan.
Ditolong gak?
Maunya sich engga ditolong karena dia membuat kesalahan yang dibilang fatal ya fatal juga sich sebenarnya mah. Karena kebodohan dia sendiri.

Tapi, ini yang bikin gw naik level lagi dari game COFFEE RUSH.

Akhirnya saya sadar bahwa : lain kali..
JANGAN MENOLONG ORANG KARENA DIA MEMANG KONYOL.

Ingat!!
Orang bodoh yang konyol.. kalau ditolong akan semakin tolol. Ini jadi hukum JOKER lagi!! Hahaha..
Meli nyesel? Wah iya.. nyesel banget. Ternyata seorang teman bisa-bisanya menusuk dari belakang. Luar biasa! Tapi ya kenapa harus diambil pusing. Toh ini membuktikan bahwa Wiiiiiiiiiiiiiihhhh meli baik banget yakh! (Lain kali tidak akan terulang lagi!! Ingat ini pengalaman berharga banget!!) Terimakasih teman atas tusukan SATE nya. Hahaha.. Berharga, mana ada orang hebat punya waktu nusuk orang lain kalau dia bukan pengangguran. Haha.. maksud loe (sstttt.. gak nyangka punya temen pengangguran! Sukanya nusuk orang dair belakang).

Ya, ini pengalaman yang luar biasa. Sampai 2x. Sakit hatikah meli? Ya iya lah. Tapi masa bodoh lah. Yang berlalu biarlah berlalu. Nyesel sih nyesel tapi gw ga ambil pusing soalnya banyak urusan di Jurusan yang mesti diurus ketimbang mikirin yang ga ngasi keuntungan!

Eh teman..
Baca Mazmur dan Amsal geura tiap hari.
Ini kitab yang dashyat banget.
Saya sudah lakukan ini dan manfaatnya berasa banget.
Kita dapat kekuatan untuk menghadapi berbagai hal.
"S'bab peperangan kita bukan melawan darah dan daging. Peperangan kita melawan penguasa diudara."

Banyak orang yang dipakai si jahat untuk bikin kita turun LEVEL kalau kita manut!
Tapi orang orang menyebalkan bisa dipakai TUHAN YESUS untuk membuat kita naik LEVEL.
Kan kalau kita lolos dan mengandalkan TUHAN. Tiada yang mustahil! Horeee.. Meli punya Tuhan yang luar biasa.

Kalau dalam pikiran meli, dalam waktu dekat akan ada kisah ketiga.. dia yang mau menusuk dari belakang lagi. Akh.. kalau sampai ini terjadi dan rasanya ini benar. Tuhan biarlah ini membuat yang namanya MELIANA CHRISTIANTI ini nail LEVEL dan SEMAKIN bergantung pada - MU.

Saya siap menyambut kisah berikutnya.
Karena "pencobaan tidak akan melebihi kekuatan-ku"
Kalau masih ada yang tega nusuk gw dari belakang dalalm waktu dekat. Itu artinya gw masih kuat buat nahan setiap tusukan.

Salam,
Meliana
hallomell@yahoo.com

Label:

Yang dibutuhkan banyak orang!!

Fuih.. dashyat sekali ya yang namanya karakter itu.

Salah satunya adalah KEJUJURAN. Orang yang ceritanya tidak pintar bisa mendapatkan berbagai berkat luar biasa karena BISA DIPERCAYA!!

BISA DIPERCAYA!!
ingat BISA DIPERCAYA!!

Hal yang orang tidak sadari karena ini tidak popouler dan tidak menjadi sorotan dan perhatian publik. "ya.. oke sama dia saja.. soalnya dia BISA DIPERCAYA!". Hahaha.. Parahnya hanya sebagian yang menyadari bahwa ini akan membawa dampak yang luar biasa dalam hidup.

DIPERCAYA ATAU TIDAK DIPERCAYA bukan pilihan! Itu adalah HASIL / UPAH. Upah dari berbagai perbuatan kita yang kita tunjukan saat ada / tidak ada orang disekitar kita. Mau ga mau.. karena hidup bersama dengan banyak orang (ingat dunia bukan milik anda seorang) ya banyak orang yang secara tidak langsung menilai cara hidup anda.

Jarang sekali orang memilih mempertahankan integritas demi bisa dipercaya. Seseringnya orang menyepelekan hal yang simpel karena dia merasa tidak seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang. Padahal.. Ketidakjujuran dapat membuat anda dianggap tidak ada. Efeknya kapan? Efeknya kalau ga sekarang ya nanti. Jadi kayak racun yang tidak ada penawarnya.

Sekali anda tidak bisa dipercaya.. sampai kapanpun anda tidak bisa dipercaya lagi. Mana ada orang yang mau percaya? Orang yang di curangin nyebarin ama yang lainnya tanpa anda sadari!! Teman adalah teman. Teman itu manusia. Dia punya berbagai cara untuk menaikkan anda atau menurunkan anda tanpa anda sadari. Intinya ya dari BISA DIPERCAYA KAH ANDA?

Jujur saja orang yang tidak jujur berteman dengan yang tidak jujur. Yang ada adalah hukum JOKER. Tahukah hukum yang diberlakukan oleh JOKER di film BATMAN?

Dia akan mengerahkan orang - orangnya untuk melakukan hal yang tidak baik, dan akhirnya orang itu sendiri dijatuhkan oleh kelicikannya (kalau di film nya sich dibunuh balik). Orang licik berteman dengan orang licik. Itu sama saja mengabdi dalam kebodohan. Tapi...... ada aja orang yang "bego" yang manut manut wae! Dah tau JOKER eh.. mau jadi orangnya dia!! ih kayaknya udah ga jalan dah pikirannya.. (Tapi ada ajah orang yang kayak begitu! Bebal yach!).

Hei!! KETIDAKJUJURAN DAPAT MEMBUAT ANDA DIANGGAP TIDAK ADA.
Siapapun akan memegang kata tesebut. Ada banyak yang saya inspirasi dengan kata tersebut tapi.. cuma sedikit yang kayaknya percaya bahwa ketidakjujuran dapat membuat anda dianggap tidak ada.

Sadar gak sih? Bahwa ketika kita tidak jujur.. trus ketahuan! itu ga cukup dengan jutaan kali kata maaf untuk memulihkannya. (apalagi kalau ga ketahuan.. wihh.. ngefeknya ke beban mental. Karena ga punya hati nurani yang murni lagi!) Tapi kenapa masih dilakukan. Sadar apa tidak sadar. Anda tidak akan bisa jadi pemimpin karena bawahan anda tidak mempercayai anda. Apalagi kalau dimasa yang akan datang rekan anda adalah orang yang mengetahui tindakan curang anda pada waktu SD kek.. SMP kek.. SMA kek.. apalagi jaman kuliah!

Kalau nantinya anda bisa bentuk dunia sendiri tanpa perlu orang lain sich terserah. Tapi nantinya.. anda akan berhubungan dengan orang lain yang mungkin anda gak sangka dia tuh puluhan tahun yang lalu pernah anda temui.

Semoga bermanfaat.
AXLe 'my inspiration'
hallomell@yahoo.com

Label:

Rabu, 01 April 2009

Bandung, 1 April 2009

Ya ya ya.. meli rencana studi lanjut :)

Formulir sudah dimintakan ke ITB oleh k Timott untuk kita bertiga beberapa waktu yang lalu. Bingung nich sangking sok sibuknya jadi ga sempet2 ke ITB :)

Seperti yang sudah direncanakan beberapa hari yang lalu meli akan ke ITB. Jadinya kita bertiga (ada adel dan fred - Thanks teman ^^)

Semalam sudah tidak bisa tidur karena beberapa dan banyak hal. HUueeH, keselnya kebawa sampai pagi :(

Dhuuuarrrr.. bangun pagi 1 April 2009
==========================

Kekampus jam 1/2 8 pagi (da emang janjian pagi). Adel udah ada tinggal nunggu fred yang harus minta ttd dr p risal :) Sip p risal datang.. fred dtg. Truz kita berangkat ke ITB.

ITB i'm coming! eh salah..
I'm meli............................ wkwk..

Kisah dimulai:
1.
Kita bertiga naik angkot St. Hall - Sarijadi dari depan kampus (Universitas Kristen Maranatha Bandung). Turun di jalan perempatan yang kalau diterusin itu IP. Ganti angkot.. pakai Caringin - Sedang Serang.

2.
Karena kita ga tau banyak tentang apa yang akan kita lakukan ya gitu dech.. akhirnya kita nyampe ke depan bangunan Balubur Mall. Katanya itu gedung rektorat tapi ga tau juga ya.. biz baru pertama kali kesana.

Kita ragu2. Bener gak sich ini gedungnya. Tapi menurut catatan (info dari Bu Tanti sich disitu nyerahinnya).

Ya uda.. meli bilang "iya iya bener bener kayanya inih.." wak.. angkotnya maju dulu kesebrangnya karena kita bertiga ragu :P

3.
Dari situ kita cari gerbang masuk.. alamakkk.. ternyata harusnya deket. Karena ketidaktahuan kita. Kita muterin gedung tersebut. Wakkk.. benar2 pengalaman yang tidak terlupakan ya fred! ya Del! :) (Tapi menyenangkan juga berangkat ama Fred n Adel)

4.
Gedung Annex..
Ini gedung apaan?
tanya ke satpam. katanya "Lurus terus belok kiri" wakk.. ternyata arah keluar gedung yang kita masukin :) Akhirnya jadi tahu yang namanya Gedung Annex loket 5. Ada bapak2 yang jaga untuk nerima formulir program pascasarjana.

5.
Sekarang sudah berhadapan dengan bapak tersebut di depan loket. Dimana, depannya adalah pager untuk keluar (yang tadinya seharunya kita masuk dari situ tapi kita muterin setengah lingkaran gedung. Tapi rame juga.. jadi tahu hehehe)

6.
Bapaknya bilang harus bayar dulu ke BNI (yang Rp. 250.000). Bisa BNI mana aja asal ada buktinya terus di fotocopy. "Lha TOEFL dan TPA gimana?" Kata meli.
"TOEFL ke Ganesa, kalau TPA (Rp. 225.000) bayar ke BNI bareng dengan bayar pendaftaran"

"Oh ya sudah kalau begitu kita harus ke ITB yang Ganesha!" Kita bertiga pun berangkat. Mau naek angkot.. pengen lihat BNI nya juga katanya 200 m dr Annex."

7.
Kita jalan kaki. Jadi tahu BNI nya yang dimana trus DISANA ADA KEBUN BINATANG!! Teman - teman kesana yu kapan2. Belum pernah ke sana uy!! Katanya Adel ama Fred uda pernah. Hix jadi pengen!!

8.
Nyampe Ganesha kita cari labtek 8.
Dimana itu labtek 8. kata yang jaga parkir. "Lurus, ada post satpam, belok kiri"

Woww.. ITB gede banget ya.. dulu waktu SPMB ga merhatiin dia segede gitu!"

9.
Nyampe di Labtek 8. Karena ketidaktahuan kita bertiga lagi jadi kita muterin satu pilar huehue.. tapi akhirnya nyampe di tempat pendaftaran Tes TOEFL.

Dari info yang ada di web. Tesnya itu setiap Jumat jam 8 dan jam 1. Kemarin ini meli telepon sampe 3x gagal. Fuihh.. emang harus langsung kesana ya ^^.

10.
Ternyata.. diluar dugaan ga bisa seenaknya daftar TOEFL langsung dapet. Yang untuk jumat ini. (Yang tanggal 3 April) uda penuh!!! yahhhhhhhhhhh... gimana donk! Nah inilah untungnya kita bertiga bareng. Jadi bisa mikir bareng :) thanks adel thanks fred.

11.
Oke kenalan dengan anak MIPA unpar yang juga mau S2. (Ada 2 orang co n' ce). Nanya2 gituh trus akhirnya kita bertiga sepakat. Ya udah tanggal 17 saja!! 17 APRIL 2009 meli, adel n fred akan test toefl. Doakan ya harus 77 soalnya.

12.
Daftar tes TOEFL. Butuh foto 3x4 sebanyak 2 lembar. Bayarnya Rp. 75.000 (ada kenaikan tadinya Rp. 55.000)

13.
Beres dari situ kita rapat kecil.
Gimana nich. Tanggal pengumpulan gelombang 1 itu tanggal 9 / 17 April. TPA itu 25 April. Toefl ulang itu 24 April. Wakk..... gimana??? Mepet!!! Gelombang 1 atau 2 saja ya!! Bingung. TPA Itu kalau ikut yang gelombang 1 bisa untuk yang gelombang 2 gak sich?? Bingung!!! Banget!!!. Solusi : Nelpon k Timott.................... gi bimbingan di kampus. Mohon maap diganggu karena kita bingungggggggggg.. itu nelepon di tengah jalan wakkkkkkkkk.. (Btw.. thanks ko dah bersedia menjawab telepon kita^^)

14.
Oke.. diputuskan kita ke Annex lagi minta info yang jelas biar sekalian saja. Fred mengusulkan naik angkot saja. Biz mau ngajar 1/2 1 :)

15.
Nyampe Annex. Kita tidak mengulang kebodohan yang sama. Karena udah tau jalan masuknya Wakk Bangga!!! :)

16.
Dengan bapak yang sama dengan tadi pagi kita tanya - tanya lagi.
Ternyata TPA ga bisa dipakai lagi. Kalau 25 April itu untuk Gelombang 1. 4 Juli untuk Gelombang 2. Ada tes jurusan itu 1 atau 2 hari sebelum TPA. Wakkkkk.. kalau gelombang 1 udah ga bisa uy. Mepet banget dg acara yang lain :) Seperti pembekalan dlsb.

17.
Kita rapat kecil lagi di depan Gedung Annex. Akhirnya diputuskan kita akan konsen ke TOEFL 17 April 2009 jam 9 pagi ajah dulu. Lamaran akan diajukan awal Mei 2009. Kita akan ikut di Gelombang 2 saja. Sekarang mempersiapkan materi untuk tes jurusan terlebih dahulu.

18.
Biz gitu kita pulang naik angkot lagi Caringin - Sedang Serang.
Eh ternyata itu angkot ke BEC ya. Luar biasa ya jadi tau :)

19.
Trus ganti angkot St. Hall - Sarijadi.
Nyampe kampus, nyari makan, ke ruangan bentar trus k ngajar.

20.
Beres ngajar nulis blog :)

Dah segitu aja kisah hari ini. Ternyata hari ini april moope ya.

Salam,
Meliana Christianti
hallomell@yahoo.com

nb. Doakan biar nti tes TOEFL bisa, Mei bisa lancar pendaftarannya, bisa diterima jadi mahasiswa lagi, bisa lulus cepet :) Tuhan Memberkati.

Label: